Tuesday 3 February 2009

sonerku sayang...

pernah punya sesuatu (barang atau apapun...) yg mgambarkan 'kamu banget!?'...well kalo punya mungkin km pernah mrasakan sprt yg aq rasakan saat ini (kalo ga punya...itu sih DE EL! hehe..)
lagi pengen bercerita...mengungkapkan isi hati...tentang perasaanku pada seorang...eh bukan...seekor...eh bukan juga...sebuah maksudnya (apaan sih num?), sebuah benda lumayan mungil bernama hape bergelar sonny ericson T100 yang diamanahkan Allah padaku sejak 7 tahun yg lalu. ini nih penampilan fisiknya yg begitu sederhana...
begitulah...dia begitu istimewa di awal2 kemunculannya sbg pendamping setiaku...elegan, cantik, wahh pokoknya lah...


setelah dia menghabiskan hari2 bersamaku selama 4 tahun, berbagi suka dan duka, bersama merencanakan, melangkah, menghadapi masa depan (hehe...seolah-olah gimana gitu)... dia sakit. ehm...maksudku rusak. tanda2 dia sakit sebagai berikut:
1. suka nonaktif tanpa sebab. tiba2 layarnya hitam...
2. kalo dah ga aktif susah banget aktifnya...bener2 susah!, mungkin kalo bahasa manusia, tergantung moodnya (hehe...), aq jelas ga tau kenapa...

dan hari itu...sakitnya tambah parah, dah 3 hari dia ga aktif2...
well...aku pun sibuk kesana kemari meminta pertolongan agar soner kesayanganku (aku panggil dia MHS) sembuh seperti sedia kala...
akhirnya atas informasi seorang teman, aku bawa sonerku ke counter...kalo ga salah namanya 'Joe cell'...dan Alhamdulillah waktu itu mas joe (nebak2 sih itu namanya...hehe) bilang dia sanggup mnyembuhkannya...dia bilang besok MHS dah bisa diambil...

esoknya aku siap menjemput MHS...tp mas joe itu bilang gini:
"maaf mbak, hape mbak ini dah ga bisa dibenerin lagi, dah harus dipensiunin." ucapnya sambil senyum lebar mungkin maksudnya bercanda (tapi bener2 buat aku sedih...hiks)

aku pulang membawa jasad MHS tanpa kata, diatas angkot aku menatap MHS yg ada dgenggamanku...mencoba menghidupkannya...dan yg terjadi adalah...MHS idup!!!
km tau...nada khas soner itu serasa merdu sekali ditelingaku...Alhamdulillah...segala puji bagiMu ya Rabb...

MHS seperti mengerti empunya ini sedang dalam masalah krisis keuangan...tanpa mengeluarkan biaya penyembuhan sepeserpun...dia hidup lagi...dan yg utama, sejak itu dia sehat total. tahan banting...! aku tak punya niat mengganti MHSku dengan hape lain, walaupun makhluk sejenisnya itu bertebaran dimana-mana dengan kelebihan yg jauh diatasnya...sungguh, MHS adalah simbol kesederhanaan bagiku...selalu mampu membuatku berfikir untuk selalu hidup sederhana, hemat, tak berlebih-lebihan. itulah alasannya mengapa aku menyebutnya my soulmate hape...

tapi sejak beberapa bulan yg lalu, aku mdapat sebuah hape lagi (bukan substitusi tapi aku menyebutnya komplementer...km tau...beda kan antara pengganti dan pelengkap?)...

dan hari ini...detik ini...duka itu menghampiri...MHS kembali mati tanpa sebab. dan benar2 tak bisa hidup lagi...sudah sebulan dia ga hidup, selama itu aku msh punya harapan dia hidup lagi...memang akhir2 ini dia sering ng-hang. wujudnya masih ada bersamaku...dia akan selalu mengingatkanku akan kesederhanaan walaupun suaranya tak terdengar lagi...walaupun fungsinya tak bekerja lagi...

ya Rabb...segala puji bagiMu atas nikmat yg Kau beri...

No comments: