Monday 8 December 2008

KKL sambil jalan-jalan or jalan-jalan sambil KKL??? (part 5)

Rabu, 12 November 2008


Hari terakhir di pulau Bali. Hiks…hiks…




Tp tenang num, hari ini kita mo ke bedugul!!! What….?bedugul?...tempat apaan ya?hehe….bedugul itu singkatan dari BErada di Deretan GUgusan aLam…itu kata beli wayan (ga tau deh bener apa boong…coz kurang U nya, harusnya kan BEDEGUL, hehe…)



Kita mo ke agrowisata strawberry….Alhamdulillah….



Sebelumnya kita ke pasar baturiti. Pasar pertanian gitu. Subhanallah sayur2 dan buah2annya….besar-besar euy.



Next, kita sampe di pasar bedugul. Pas turun dr bus, langsung kerasa hawa dingin yang begitu alami (ga kayak dinginnya AC d dlm bus). Wahhh….menghirup udara dalam2 buat tubuh fres dan pikiran woke…hehe…eh…Alhamdulillah….



Kata budi disini banyak akhwatnya. Subhanallah iya….disini banyak perempuan yg pake jilbab. Mungkin sebagian besar muslim…Alhamdulillah. Penjual dsini juga luar biasa ramah dan sopan (ga kayak di sukowati pokoknya), jd nyaman belanjanya…(disini ngeborong plengkapan rumah tangga, kan calon ibu rumah tangga jd punya naluri untuk belajar apa2 yg jd keperluan ibu rumah tangga termasuk beli2 plengkapan masak, makan, de el el….hehe…apaan sih num) kita sampe lari2 ke bus karna kelamaan belanja busnya dah mo pergi. Bye…bye…pasar bedugul, pengalaman indah tak terlupakan deh untuk para penjualnya…



Sesampai d agrowisata strawberry…kita langsung ke inti utama….photo2!!!...hehe…enggak ding, inti utama itu ya denger penjelasan petani2 strawberry disini (tp photo2 tetep koq,hehe…), kita denger penjelasan itu dsamping danau, tp lupa nama danaunya (pokoknya yg ada candi kuningnya)….subhanallah indahnya, ini tempat terindah buatku selama di bali deh. Sempet jg bikin puisi…



-Tasbih bedugul-



Kau tahu rumput2 yg melambai seirama hembusan angin


Bersama setiap satwa disana…..


Ia ruku’ pada Sang Khalik




Kau tahu air tenang yg permukaannya seperti menari


Bersama awan yg menjatuhkan titik2 hujan…..


Ia bertasbih disetiap irama dentingan riak dan rintiknya




Kau tahu pohon2 hijau indah diseberang sana


Bersama kabut tipis yg menghiasinya….


Ia memberi pesan pada manusia akan kekuasaan Rabbnya


Membuatku teringat pada firmanNya


Menggema bersama dzikir yg dilakukan seluruh semesta…


“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (QS Al-Israa’ : 44)


hujan rintik2 itu semakin deras. Memaksa kami meninggalkan ekosistem bedugul bak surga dunia, nikmat indah dariNya….sekali lagi ini tempat terindah dan terfavorit di bali buatku. Disini untuk pertama kalinya sejak 3 hari di pulau bali, adzan terdengar begitu indah, membahana mengguncang bumi dan langit…Laa Haula Walaa Quwwataa Illaa Billah.


To be continued….

No comments: