Sunday 17 October 2010

kurang bermanfaat = masih ada manfaat

Bismillah.

Masa-masa ‘tidak ada kerjaan’ sedang melanda saya akhir2 ini. After lulus, lamar sana lamar sini, menunggu, juga rutinitas lain… intinya, saya lebih banyak di rumah. Jadi anak rumah tangga, main masak2an, main beres2an (hehe,), baca2 semua buku yg sebenarnya sudah pernah dibaca, nulis sesekali. Well, bahkan saya pernah bengong sendirian ga tau mau ngapain. Memang benar kata orang, kalau kita tidak disibukkan dg hal2 bermanfaat maka kita pasti disibukkan dengan hal2 ‘kurang’ atau ‘tidak’ bermanfaat. Ok. Itulah yang ingin saya bahas my blog….

Ceritanya beberapa hari yang lalu adik2 bbq SMA kls 1 yang notabene gaul (merasa gaul tepatnya,hehe). Di saat2 bersama mereka suka bilang dan bahas, suju….suju….. Bahkan di tengah2 materi sempat2nya mereka bahas. Beh, akhirnya saya tanya. Suju apaaan dek?. Mereka lantas memandang saya dengan tatapan tak percaya. Mata2 itu seolah bilang: “gile, hidup dizaman apa mbak? Suju aja kagak tau”. Trus ketawa deh kita, saya kamsudnya…dipandang seperti itu, jadi menertawakan diri sendiri. eh kebetulan ada yang bawa kaset DVD suju langsung bilang, liat deh mbak, bagus loh, dijamin ga nyesel. Bilang gitu kayak ngasih rejeki durian runtuh untuk saya.

To be honest. Saya penasaran juga liat tu kaset DVD pas lg bengong sendiri. Mo nonton TV acaranya gitu2 aja, kalo ga infotainment, ya musik2 gitu. Mo baca buku, bisa bosen juga bukunya itu2 aja. Akhirnya pas lagi duduk sendiri di depan, sambil mikir, enaknya ngapain…..keinget dengan suju, next kutonton juga film itu. Dan hasilnya…..

Ternyata eh ternyata saya sempat liat tu film (gaul juga num,haghaghag), waktu kumpul bareng tmn2 di rumah sinta, kebetulan sinta tu ibarat filmpedia buat kami, ya barat, ya korea, ya jepang, ya taiwan. seingat saya waktu itu kami langsung tidak jadi nonton, langsung putus ditengah jalan, karena film korea satu ini ‘hena’. Jadi ceritanya bintang2 sekolah yg terkenal dari model, pemain basket, vokalis band berturut2 mendapat serangan (maaf-kotoran manusia-, red) tepat di wajah mereka. Tapi anehnya serangan itu justru membuat mereka tambah terkenal dan itu membuat bintang2 sekolah lainnya rebutan untuk mendapat serangan serupa. Beh, hena kan ni film, aya-aya wae, wat-wat gawoh….masa rebutan dilempar kotoran.

Akhirnya hari itu, saat2 sendiri dirumah. Keputar jg film itu sampai habis. Ya daripada sepi. Lucu juga, jadi pingin tau yang buat ni film, punya ide yg hena gitu, apalagi akhirnya ternyata itu kotoran panda –yg ternyata panda ini salah satu anggota suju juga, ckckck-. keinget salah satu adek bbq bilang, mbak pemainnya ganteng2 loh, wah menurut saya mereka ga ganteng tapi cantik.he.

Tapi ada yang bagus di film ini ternyata, di balik ke’hena’annya atau kegokilannya, bagian akhir film mereka (suju-super junior-) nyanyi. Bagus juga, lagunya enak didenger, cocok buat senam,hehe. Dan dibawahnya ada arti dlm bahasa inggris, keren!
***********************************************************************
You can choose your future
The concept of your life
I’m doing well, I’m a fine person.
Trust yourself. Look into the mirror
With the light glimmering around
You as you smile
There could be a sad memories that make you cry
Don’t forget that you have a shoulder to lean on in this world
I have the whole world in my heart…
Lets keep running. For tomorrow, for our future
To become a shining light under the sun
I’m Wonder Boy! Yeah!
He always has a secret but it’s
Easy to find the answers dance with me.
Just move your body to the music.
Don’t be afraid, Girl
You don’t have to fear
Anything except fear itself
There could be a sad memories that make you cry
I’m the one who’ll start and end it.
Let there be light and become a shining star
The sun is welcoming me with rays of light…
I just need one umbrella and that’ll be fine
Don’t hide your tears from me. Yeah!
You can lean on my shoulder and cry out loud
Looking at the crimson red sun setting in the sky…
It’s a spectacle that the heavens have given me
There’s no end. A bright future lies ahead of you
The sun bathes me with it’s warm light under the blue sky
I just need one umbrella and that’ll be fine
To become a shining light under the sun
Lalala, lalalalala, lalalala,
Lalalala, lalalalala, lalalalala
The sun is welcoming me with rays of light…
I just need one umbrella
And that’ll be fine
I’m Wonder Boy! Yeah!
(Wonder Boy-Suju-)
*********************************************************************
Wow, I just need one umbrella and that’ll be fine. Mendung bahkan hujan yang datang, kita hanya perlu satu payung u kemudian akan baik2 saja. Langit akan cerah lagi, bahkan akan terukir pelangi setelahnya….setelah kesulitan pasti ada kemudahan, dan kesulitan itu harus dihadapi dengan menyiapkan payungnya, so I’m wonder girl yeah!!!!he

Sebenarnya, u masalah film, selain film india dan barat (harus ada literatur sebelumnya, bagus or ga, baik or ga tu film), hampir semua film kartun, saya juga suka film korea or jepang or cina or taiwan, mulai dari yg diputar di TV, semisal kera sakti jaman es de dulu, putri huan zhu (panjang amir nih film), jewel in the palace (the best korean movie), full house (lagu 3 ekor beruangnya bagus,hehe), meteor garden dan princces hourse (mirip karna temanya cinta antara bumi dan langit,he), my sassy girl choon hyang (lucu), my name is kim sam soon (ngiler kuenya....he), cinderella stepsister’s (mengharukan), you will marry me (lumayanlah). Sampe ke film2 pinjeman or beli dewe seperti Billie jean look at me (lucuuu…), personal taste (hmm….be yourself), playful kiss (so cool so fun), loveholic (pengorbanan cinta luar biasa), gokusen 1, 2 dan 3 (Fighting oh!!!), together (lucu juga), tamra the island (sea girl), my girlfriend is gumiho (ada jg rubah ekor Sembilan cewek, jangan2 itu punya naruto,hehe,tp lucu juga…)

Wew, banyak juga num….hehe (ya periode nontonnya kan panjang). film2 diatas bagus2, ada sisi pelajaran yg bisa dipetik. Rata2 temanya tentang cinta. Cinta yang terjadi tidak begitu saja, lewat proses, lewat hati. Cinta yang terkadang diluar dugaan. Tapi ketika ditanya apa yang membuatmu mencintainya….jawabannya, tidak tahu. Jadi inget apa yg pernah dibilang seorang teman, cinta sebenarnya adalah cinta yang tak butuh alasan, hm ada benernya juga sih, dan yg saya suka dari film2 korea ya itu… cinta yang tak butuh alasan, merasa nyaman, merasa menjadi diri sendiri, merasa apa adanya. Bukan cara mewujudkan cinta mereka yang dilihat, itu memang ga bener, namanya juga film, ya arahnya full dunia. Tapi sisi bahasa cinta yang bicara, bukan karena sebab dunia tapi karena sebab hati. Hehe, paham ga? Asal aja nulis gitu…he. Tapiya gara2 personal taste saya dibilang ‘bukan kamu banget num’ sama anggun. 'Heran aja tau kamu suka film itu', gitu katanya. Beh, saya juga kan wanita (apaan sih,hehe). Ya bukan liat Lee Min Hoo nya kok nggun, liat ceritanya….hegg

Itu film korea….gimana dengan film India?kapan2 kita bahas.he

Itulah my blog….dua minggu ini ada 3 film korea yang habis saya tonton. Kurang bermanfaat memang, tapi walaupun kurang asalkan masih ada manfaatnya, hehe apa sih num. Astaghfirullah. untuk meredam itu semua….ada yang mau pinjemin saya buku ga????terutama bukunya amru khalid. plis????

To be continued…

No comments: